Lemari China

Lemari keramik adalah bagian dari perabot ruang makan, biasanya dengan bagian depan dan samping kaca, digunakan untuk memegang dan memajang peralatan makan porselen (porselen). Kacang-kacangan khas Cina yang disimpan di lemari seperti itu seringkali termasuk gelas, piring, mangkuk, dan gelas. Seiring dengan meja, kursi, dan bufet, kabinet china adalah salah satu elemen paling umum dari ruang makan tradisional di dunia Barat.

Lemari Cina tua di Museum Charlier di Brussels

Lemari-lemari Cina adalah benda-benda yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus: koleksi dan tampilan peralatan makan porselen dari Timur bersama barang-barang menarik lainnya, sebuah pengejaran yang mendapatkan popularitas pada akhir abad ke-17.

Lemari-lemari Cina diperkenalkan ke Inggris pada akhir abad ke-17, ketika koleksi barang-barang porselen menjadi populer. Pemerintahan William dan Mary khususnya mempopulerkan furnitur dan porselen, karena Queen Mary dikenal karena mengumpulkan tembikar Cina. Lemari awal hanya dirancang, sering dibuat dari kenari. Kabinet Belanda mulai diimpor pada akhir 1600-an dan awal 1700-an, dan dengan demikian lemari buatan Inggris mulai dipengaruhi oleh desain Belanda. Pada pertengahan abad ke-18, lemari keramik biasanya lebih rumit; kemudian lemari memiliki pintu yang sangat rumit dan beratnya lebih ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *